Minggu, 14 April 2013

Tuntaskan Jerawat Dengan Madu Asli

Madu yang merupakan cairan emas yang dihasilkan oleh lebah adalah suplemen yang tidak diragukan lagi manfaatnya, namun tahukah anda ternyata manfaat madu bukan hanya baik untuk kesehatan baik itu peningkatan kualitas kesehatan manusia maupun sebagai pengobatan, namun madu juga sangat efektif untuk kecantikan, baik itu untuik kulit wajah maupun rambut.

Namun pada artikel kali ini kita hanya membahas madu sebagai obat jerawat.

Masa iya sih ?
Iya, madu adalah cairan emas yang sudah berabad abad lalu digunakan sebagai kecantikan oleh masyarakat india, cina dan arab, lalu apa hunbunganya dengan jerawat ?

ok sebelum ita membahas madu sebagai obat jerawat tidak ada sal;ahnya kalau kita terlebih dahulu membahas apa itu jerawat.

Jerawat terutama terjadi akibat ganguan keseimbangan hormon yang biasa dialami manusia saat masa pubertas, hormon tersebut mempengaruhi kerja kelenjar minyak yang berada pada jaringan kulit akibat dari produksi yang over kelenjar minyak menghasilkan minyak yang terlalu banyak sampai akhirnya tidak tertambung dan menimbulkan benjolan pada permukaan kulit ada juga yang sampai terbuka hal ini dinamakan komedo yang fisiknya berwarna hitam akibat terkena debu sedangkan yang tertutup berwarna putih, jika benjolan ini mengalami iritasi maka akan berwarna merah dan bisa lebih parah lagi jika terkena bakteri.

oleh sebab itu dalam penanganan jerawat harus hati hati yang pertama jaga kebersihan muka bersihkan muka dengan mengunakan sabun atau cleasing untuk kulit berminyak setelah itu jaga kebersihan tangan atau benda lainya sebisa mungkin jangan ada kontak dengan muka akrena hal ini akan membuat keadaan jadi parah akibat infeksi.

Lalu bagaimana peranana madu terhadap jerawat ?

Dengan mengunakan madu sebagai masker pada kulit berjerawat dan sebelum mengunakan masker madu perlu sangat diperhatikan adalah kebersihan muka sebelum melakukan masker, jangan sekalai kali melalakukan masker dalam keadaan muka kotor hal ini akan menimbulkan permasalahan kulit, lakukan masker madu 2-3 kali seminggu, tungu sampai madu mengereing lalu basuh dengan air hangat.

Bagaimana Kinerja Madu Mengatasi Jerawat ?
Madu memiliki dua sifat dasar yakni anti bakteri dan higroskopis, anti bakteri berfungsi mengusir bakteri P Acne yang biasa terdapat disaat seseorang mengalami jerawat sedangkan higroskopis adalah sifat madu yang dapat menangkap uap air dan oksigen bebas untuk ditarik ke media dimana madu menempel, hal ini akan berakibat kelembapan pada kulit, dengan kulit yang lembab maka akan membantu jaringan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri untuk menyembuhkan jaringannya yang rusak akibat jerawat. ok sekian semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk take action.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar